latest Post

PERINGATAN HARI BURUH INTERNASIONAL (LABOUR DAY)


Today is Labour Day!

Welcome, May! Hari ini adalah hari pertama di bulan Mei. Tidak terasa sudah memasuki bulan kelima di tahun ini. Tahukan kalian 1 Mei itu diperingati sebagai Hari Buruh atau Labour Day dan kadang dikenal juga dengan sebutan May Day.

Di negara lain, misalnya Amerika, hari buruh ini benar-benar diperingati oleh para buruh dan bahkan dijadikan hari libur. Tetapi di Indonesia, hari buruh belum tergolong menjadi hari libur. Kabarnya, SBY ingin menetapkan hari buruh menjadi libur Nasional mulai tahun 2014. Menurut kalian, apa sih yang diperingati di hari buruh sampai-sampai menjadi hari libur nasional?

Apa sih sebenarnya hari buruh itu? Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.
(http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Buruh)

Pada hari buruh ini, kemacetan akan terjadi dimana-mana. Mengapa begitu? Setiap hari buruh, para buruh akan berdemo. Aksi unjuk rasa ini ditujukan untuk menuntut hak-hak para buruh. Kabarnya akan ada 600 ribu buruh yang akan berdemo di seluruh Indonesia. 150 ribu diantaranya akan berdemo di Jakarta, tepatnya di 12 titik wilayah ini :

Istana Negara
Istana Wakil Presiden
Bundaran HI
Gedung MPR/DPR
Kawasan Senayan
Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Gedung KPK
Kejaksaan Agung
Gedung Jamsostek
Balaikota DKI Jakarta
Gedung MK
Mabes Polri

Kalian yang berada di area Jakarta, berjaga-jagalah menghindari area tersebut jika tidak ingin mengalami kemacetan parah.
Recommended Posts × +

1 $type={blogger}: